Pada postingan sebeleumnya, Soccer Blog menulis tentang Cara Menjadi Bek Hebat. Kali ini Soccer Blog akan meneruskan dengan menulis tentantang Cara Menjadi Striker yang Hebat. Langsung saja ini dia beberapa tips dari Soccer Blog.




1. Penyerang Murni
Jika ingin menjadi penyerang murni, sebaiknya kita berada pada daerah lapangan depan atau pada saat tim kita ditekan, kita dapat turun ke tengah lapangan. Untuk menjadi striker murni cukup mudah, hanya menjadi target man yang sering diumpan oleh gelandang. Tetapi, jika tim kita tampil bertahan, tugas kita sebagai striker adalah melakukan aksi indvidu. Hindarilah jebakan offside yang dilakukan oleh tim lawan. Jika sudah terjebak offside, biarkanlah bola lewat (bergerak pasif) dan kita tidak akan dianggap offside. Ada tips untuk menhindari offside dengan cara berdirilah di luar lapangan, lalu rekan setim akan mengoper kita dan kejarlah bola tersebut. Dengan berdiri di luar lapangan, kita tidak akan terkena offside karena jika berada di luar lapangan, berarti kita tidak aktif dalam permainan.







2. Penyerang Lubang
Sebagai penyerang lubang, bertugas untuk memberi umpan pendek kepada penyerang murni. Maka dari itu penyerang lubang harus pintar memainkan bola seperti menggocek. Menggocek diperlukan untuk mengecoh pemain belakang lawan dan memberi umpan kepada target man atau langsung menyelesaikannya. Selain itu biasanya penyerang lubang dapat memecah kebuntuan dengan melakukan tendanga jarak jauh dan melalui umpan terobosan yang cemerlang kepada target man. Penyerang lubang juga harus ahli menghindari offside.











3. Winger
Tugas Winger biasanya memberi umpan lambung atau menerobos ke kotak penalti dan memberikan umpan pendek. Maka dari itu, untuk melewati pemain belakang lawan yang menjaga, Winger juga harus ahli menggocek seperti penyerang lubang. Adapun Winger yang ahli membuat gol dari sudut sempit yaitu Andrei Arshavin. Pemain winger juga harus mewaspadai jebakan offside yang dilakukan oleh bek lawan. Winger juga bertugas untuk memberi umpan terobosan yang lepas dari jebakan offside.
Share |

Comments

4 responses to "Cara Menjadi Striker yang Hebat"

  1. Unknown On 22 Maret 2013 pukul 19.20

    mksih info.y gan..
    slam knal jga yah, by Adam
    ^_^,

     
  2. Unknown On 28 September 2013 pukul 06.16

    Oke dah,

     
  3. Unknown On 7 November 2013 pukul 19.50

    Thanks infonya bro

     
  4. Perpustaka'an aLvictory edan's On 21 April 2015 pukul 16.30

    keren infonya
    mampir gan ya http://alvictorey19.blogspot.com/